Tingkat kemampuan bahasa Inggris saat ini menjadi sangat penting bagi banyak orang. Salah satu cara untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris seseorang adalah dengan mengikuti tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Namun, sebelum mengikuti tes, hal penting yang perlu diketahui adalah biaya tes TOEFL. Artikel ini akan membahas tentang biaya tes TOEFL.

  1. Apa itu Tes TOEFL? Tes TOEFL adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang diakui secara internasional. Tes ini umumnya diambil oleh orang yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka untuk melamar studi di luar negeri atau untuk tujuan pekerjaan.
  2. Berapa Biaya Tes TOEFL? Biaya tes TOEFL bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis tes yang diambil. Biaya tes TOEFL di Indonesia berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah. Biaya ini meliputi biaya pendaftaran, biaya tes, dan pengiriman nilai tes ke institusi penerima.
  3. Jenis Tes TOEFL Tes TOEFL terdiri dari dua jenis, yaitu Tes TOEFL PBT (Paper-Based Test) dan Tes TOEFL iBT (Internet-Based Test). Tes TOEFL PBT umumnya lebih murah dari Tes TOEFL iBT, namun Tes TOEFL iBT lebih populer dan lebih umum digunakan.
  4. Cara Mendaftar Tes TOEFL Untuk mendaftar tes TOEFL, dapat dilakukan melalui situs web resmi TOEFL. Setelah pendaftaran selesai, calon peserta tes akan diberikan informasi tentang tempat dan waktu tes, serta biaya yang harus dibayar.
  5. Kesimpulan Jadi, biaya tes TOEFL dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan jenis tes yang diambil. Tes TOEFL adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang diakui secara internasional dan umumnya diambil oleh orang yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka untuk melamar studi di luar negeri atau untuk tujuan pekerjaan. Untuk mendaftar tes TOEFL, dapat dilakukan melalui situs web resmi TOEFL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *